Untitled Document
Senin, 30 Ramadhan 1435 H|
Untitled Document

Untitled Document
Berita Sebelumnya...........

Senin, 28 Juli 2014 14:14
Berita
Prabowo: Kita Rayakan Idul Fitri dengan Baik dan Damai
 
Senin, 28 Juli 2014 14:12
Berita
Harga Nangka di Tanjungpinang Melangit
 
Senin, 28 Juli 2014 14:11
Berita
Pemko Tanjungpinang Akan Proses PNS Tak Disiplin
 
Senin, 28 Juli 2014 14:09
Berita
Koalisi Merah Putih Optimis Prabowo - Hattta Menang di MK
 
Sabtu, 26 Juli 2014 17:21
Berita
Dinas Kesehatan Tanjungpinang Jamin Layanan Medis Siaga Selama Lebaran
 
Pencarian Berita....


Home Berita

360 Bacaleg Rebutan 30 Kursi DPRD Tanjungpinang
Senin, 15 April 2013 01:44
Oleh : Admin


TANJUNGPINANG PKS - MINAT warga untuk menjadi wakil rakyat di Tanjungpinang terus tumbuh. Kalau tidak dibatasi dengan aturan KPU, bisa-bisa masyarakat berlomba-lomba ingin menjadi wakil rakyat.

Plt Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, Zulkifli, menjelaskan, ada 12 partai nasional yang lolos sebagai pemilu. Dan, sudah diatur masing-masing parpol harus mendaftarkan 30 bacaleg untuk Kota Tanjungpinang. Jadi, total bacaleg yang terdaftar di KPU nanti mencapai 360 orang. Kursi yang diperebutkan hanya 30 kursi untuk DPRD Kota.

“Yang sudah mendaftar partai PPP dan PKS sama mengajukan 30 bacaleg sesuai dengan aturan,” kata Zulkifli kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (12/4).

Kata dia, sesuai dengantahapan pemilu, pendaftaran DCS hingga tanggal 22 April mendatang. Ia memprediksikan, masing-masing partai yang belum menyerahkan bacalegnya ke KPU, besar kemungkinan, memilih waktu yang unik dan tepat. Atau, pendaftaran DCS baru ramai-ramai mendaftar, umumnya kalau sudah mendekati penutupan pendaftaran.

“Kita tetap membuka pendaftaran sesuai dengan tahapan. Dibuka setiap jam kerja,” tegasnya.

PDIP Mendaftar Satu Hari Sebelum Penutupan Sekretaris PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau, Lis Darmansyah, menjelaskan, secara nasional, PDIP akanmendaftar di KPU serentak, tanggal 21 April, atau satu hari sebelum penutupan pendaftaran daftar caleg sementera.

“Arahan dari DPP PDI Perjuangan, kita disuruh mendaftar serentak di seluruh Indonesia tanggal 21 April nanti,” tegasnya.

Kata dia, ada 200 bacaleg asal kabupaten dan kota di Kepri, yang bertarung nanti. Bacaleg yang diusung merupakan bacaleg, yang sudah memasyarakat, tidak terlibat dengan narkoba, dan sudah telah mengikuti tes psikotes.

Ketua DPC PDIP Tanjungpinang, Suparno, menambahkan, PDIP telah menyediakan 30 bacaleg terbaik. Dan, pemilu legislatif tahun ini, PDIP diharapkan mampu mempertahankan, sebagai pemenang pemilu di tahun 2009 lalu.

“30 Bacaleg asal PDIP berkasnya sudah kita persiapkan. Rencananya, tanggal 21 April 2013 baru kita antar,” tegasnya singkat.(ABAS)

*Tanjungpinang Pos

Untitled Document